Masalah Pada Mesin Mobil Honda Jazz


Masalah Pada Mesin Mobil Honda Jazz


Sering ditemukan mesin mobil yang dimiliki Honda Jazz I-DSI atau V-TEC keluaran awal tiba-tiba tersendat-sendat, pertama kali biasanya masalah ditemukan dari penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai peruntukkannya yaitu bahan bakar (Premium) dibawah RON 90. 

Masalah EGR (Exhaust Gas Recirculation) 


Kegunaan piranti ini adalah untuk mengalirkan sebagian gas buang kembali ke ruang bakar mesin. Pengaktifannya dilakukan oleh ECU, dan merupakan salah satu upaya untuk menekan emisi. Akan tetapi kalau macet, katup EGR ini bakal terus membuka, sehingga gas buang akan terus mengalir ke ruang bakar. JIka katup EGR ini membuka, maka akan terjadi kebocoran intake. Hasilnya adalah mesin mobil akan menjadi pincang, karena tingkat kevakuman intake menjadi berkurang. Gejalanya adalah mirip busi mobil mengalami mati satu buah. Kejadian ini bahkan bisa memicu engine check menyala. Jika masalah tersebut terjadi, langkah yang harus anda lakukan adalah menggantinya, dengan harga yang relatif murah, tidak sampai mencapai Rp 1 juta.

Valve Body Matic 

Transmisi otomatis bisa juga menjadi penyebab tersendatnya mobil Honda Jazz. Dalam beberapa kasus, masalah ini masih bisa diatasi dengan mengganti saringan dan membersihkan valve body pada transmisi CVT. Sayangnya, untuk mengganti saringan tersebut perlu melakukan pembongkaran transmisi. Asalkan bukan belt dan puli, kalau dua piranti ini yang terkena masalah, maka harus diganti dengan yang baru. Tour Murah

Comments

Popular posts from this blog

Volvo Pasok Mesin 1,5 Liter

Kelebihan Mobil Daihatsu Luxio